oprah ……… oh no

Pengumuman Oprah Winfrey untuk mengakhiri acara talk show popularnya setelah 25 tahun membuat gaduh di internet. Lalu mengapa Oprah begitu popular?.

Pengumuman Oprah Winfrey itu menyebabkan reaksi mendalam di Facebook. Beberapa pembaruan status menyebut “Oprah, NOOOOOOOOOOOO,” atau “Mengapa Oprah, Kenapa?”

Mengapa seorang pembawa acara talk show ini begitu mendalam di masyarakat? Mengapa kata-kata dan nasihatnya memberi pengaruh begitu besar?

Jelas, ada sesuatu yang khusus tentang Winfrey di belakangnya ketenaran itu. Stuart Fischoff, editor senior di Journal of Media Psychology yang di awal 1990-an pernah menjadi tamu Oprah Winfrey Show mengatakan Winfrey adalah seorang master dalam manajemen kesan.

Dia memahami pengaruhnya dan mengetahui bagaimana cara membentuk citranya sebagai sarana pengelolaan kekuatan bujukan.

Menurut Fischoff orang mencari pemimpin yang akan memandu keputusan-keputusan mereka. Dan ia mengatakan Winfrey memperlihatkan dia sebagai orang yang berkualitas dan pemimpin yang menyangkut keaslian dan kepercayaan.

Selama dia sebagai ratu acara bincang-bincang, ia telah mengembangkan gaya komunikasi intim yang menghilangkan penghalang antara dirinya dan para penonton. Fischoff mengatakan ada “tingkat tertentu setiap orang di dalam Winfrey dan ia membiarkan Anda merasa itu.”

“Ketika Winfrey berbicara dengan Anda, dia membuat Anda merasa seolah-olah satu-satunya orang di dunia. Dia tidak menempatkan Anda di tempat untuk dinilai dan ia mendengarkan dengan pikiran terbuka.

Fischoff mengatakan Winfrey menggunakan kemampuannya untuk menghubungkan itu sebagai berkah dan dan orang-orang dengan mudah jatuh ke dalam auranya. Selain itu Winfrey cerdas dan tidak luput dari kesalahannya yang menunjukkan kemanusiaannya.

“Jadi, ketika Winfrey mengatakan kepada orang-orang untuk membaca buku atau menuntun untuk membeli lilin tertentu, maka orang akan menurut,” katanya. [ito

0 Responses to “oprah ……… oh no”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Arsip

RSS turindra

  • Efek Anak Sekolah Terlalu Dini
    Selama mengajar di sekolah Alam Bekasi saya menemukan berbagai macam tipe anak, ada anak yang aktif, pendiam, atau yang biasa saja. Namun kadangkala saya berfikir juga tentang riwayat pendidikan si anak di keluarganya apakah dia pernah di porsir atau memang baru pertama kai sekolah, iseng-iseng saya baca tulisan dan sepertinya tulisan ini bisa jadi referensi […]
    Azis Turindra
  • Sebuah Renungan tentang kecerdasan
    Dipapan tulis, saya menggambar sebatang pohon kelapa tanpa pemilik ditepi pantai, lalu sebutir kelapa yang jatuh dari tangkainya. Kemudian saya bercerita tentang 4 anak yang mengamati fenomena alam jatuhnya buah kelapa ditepi pantai itu. Anak ke 1 : dengan cekatan dia mengambil secarik kertas, membuat bidang segi tiga, menentukan sudut, mengira berat kelapa, […]
    Azis Turindra
  • Sekolah Alam Turindra Nusantara (SATURNUS)
    Sekolah Alam Turindra Nusantara disingkat SATURNUS merupakan pengembangan dari metode sekolah alam yang dicetuskan oleh Lendo Novo pada tahun 1998. Sekolah ini memiliki visi 4 pilar yaitu ketaqwaan, kepemimpinan, entreprenuer dan keilmuan. Adapun misi dari SATURNUS adalah sebagai berikut 1. Membentuk ketaqwaan melalui lingkungan dan kebiasaan beribadah serta […]
    Azis Turindra

%d blogger menyukai ini: