Sejarah Sekolah Alam Bekasi

Sejarah
PostDateIconWednesday, 31 March 2010 15:58 | PDF | Print | E-mail
alt

Sekolah Alam Bekasi ( SAsi ) adalah Sekolah yang didirikan oleh Yayasan Cinta Alam, suatu Yayasan yang dibentuk berdasarkan Akta Notaris Adlia Ghanie tanggal 20 Oktober 2008 No. 12. Pendiri Yayasan adalah Keluarga Drs. Djoko Darmono dan Siti Nurweni Darmomo,SH.

Mengapa dipilih model “Sekolah Alam”? Ini adalah suatu action dari Pendiri Yayasan, berangkat dari keprihatinannya melihat kondisi Tanah Air Indonesia, negeri yang begitu indah dan cantik akan tetapi tidak terawat dan dalam kondisi yang semakin rusak. Sebagai warga negara yang mencintai negerinya, terpanggil untuk berbuat sesuatu, dan sesuatu itu diwujudkan melalui jalur pendidikan. Dengan pendidikan yang baik, yang mencakup apa yang selama ini dirasa kurang diperoleh di sekolah konvensional, diharapkan generasi penerus anak bangsa akan melangkah maju menuju Indonesia yang lebih baik.

Bagai gayung bersambut, kepedulian keluarga Darmono terhadap pendidikan pun mendapat respon positif setelah pertemuannya dengan Ir. Lendo Novo selaku Penggagas Sekolah Alam. Visi dan Misi yang sejalan antara dua belah pihak menjadi tonggak berdirinya SEKOLAH ALAM BEKASI pada tanggal 1 Januari 2009 di area tanah milik sendiri seluas 8100 M2 dan beralamat di Jl. Raya Hankam No. 99 Rt 003/006, Kelurahan Jatiranggon, Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi 17432.

Mengingat pendidikan dasar merupakan awal pembentukan kepribadian anak, dan kepada merekalah harapan negeri ini disandarkan, maka Sekolah ALAM Bekasi memulai dari jalur pendidikan dasar ( PG B, TK A dan SD 1 ) untuk tahun ajaran 2009/2010 dengan 17 siswa dan 3 guru di awal berdirinya. Tidak tertutup kemungkinan, suatu ketika akan sampai juga ke jalur pendidikan menengah ( SM ).

Ijin Operasional Taman Kanak-kanak telah dikeluarkan berdasarkan Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi tanggal 3 Maret 2009 No. 421/1236-Dik 3 dan Ijin Operasional Sekolah Dasar telah dikeluarkan berdasarkan Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi tanggal 19 Oktober 2009 No. 421/4029-Dikdas/X/2009.

0 Responses to “Sejarah Sekolah Alam Bekasi”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Arsip

RSS turindra

  • Efek Anak Sekolah Terlalu Dini
    Selama mengajar di sekolah Alam Bekasi saya menemukan berbagai macam tipe anak, ada anak yang aktif, pendiam, atau yang biasa saja. Namun kadangkala saya berfikir juga tentang riwayat pendidikan si anak di keluarganya apakah dia pernah di porsir atau memang baru pertama kai sekolah, iseng-iseng saya baca tulisan dan sepertinya tulisan ini bisa jadi referensi […]
    Azis Turindra
  • Sebuah Renungan tentang kecerdasan
    Dipapan tulis, saya menggambar sebatang pohon kelapa tanpa pemilik ditepi pantai, lalu sebutir kelapa yang jatuh dari tangkainya. Kemudian saya bercerita tentang 4 anak yang mengamati fenomena alam jatuhnya buah kelapa ditepi pantai itu. Anak ke 1 : dengan cekatan dia mengambil secarik kertas, membuat bidang segi tiga, menentukan sudut, mengira berat kelapa, […]
    Azis Turindra
  • Sekolah Alam Turindra Nusantara (SATURNUS)
    Sekolah Alam Turindra Nusantara disingkat SATURNUS merupakan pengembangan dari metode sekolah alam yang dicetuskan oleh Lendo Novo pada tahun 1998. Sekolah ini memiliki visi 4 pilar yaitu ketaqwaan, kepemimpinan, entreprenuer dan keilmuan. Adapun misi dari SATURNUS adalah sebagai berikut 1. Membentuk ketaqwaan melalui lingkungan dan kebiasaan beribadah serta […]
    Azis Turindra

%d blogger menyukai ini: