Mengenal Bahasa Tubuh Manusia

Bahasa tubuh Anda akan mengirimkan sinyal kepada pikiran bawah sadar lawan bicara. Lewat bahasa tubuh, tabir perasaan lawan bicara akan tersibak.

Kita bisa mempelajari bahasa tubuh lawan bicara. Purnawan E. Andoko dari Wellness World memberi rahasianya:

Bahasa Kepala – Condong ke arah Anda: tertarik, setuju.- Menjauh secara mendadak: curiga, tidak percaya. – Topang dagu: bosan.- Mengangguk: setuju. – Banyak menoleh: tidak sabar, ingin menyudahi pembicaraan.

Bahasa Mata- 60 persen menatap langsung: tertarik. – 80 persen tatapan langsung: tertarik secara seksual.- 100 persen tatapan langsung: perlawanan.- Penghindaran tatapan: me¬nyem¬bunyikan sesuatu.- Lensa mata membesar: sangat tertarik. – Tatapan jatuh ke bawah dan melirik ke kiri/kanan: tertarik pada Anda. – Lirik kanan/kiri langsung: bosan.- Kedipan cepat: tidak setuju.

Bahasa Tangan– Telapak terbuka ke atas: jujur terbuka.- Telapak di saku atau tertutup: menyembunyikan sesuatu.- Mengepal: tegang, tidak nyaman, marah.- Menutup mulut/hidung: indikasi berbohong.- Membentuk kerucut: percaya diri atau yakin.- Tangan di atas meja: siap untuk setuju.- Jari mengetuk-ngetuk: bosan atau ingin bicara.

Gerakan Lain- Dada atau pinggul didekatkan: tertarik secara seksual.- Kaki mengetuk lantai: ingin bicara atau bosan.

Nada atau Kecepatan Bicara- Lambat dan nada akhir turun: yakin dan menguasai.- Penekanan kata: otoritatif.- Nada dan kecepatan meninggi: emosi, tegang, atau menyembunyikan sesuatu.

Bahasa Penolakan- Kaki atau tangan bersilang.- Melirik ke kiri/kanan, kepala menoleh ke kiri atau kanan.- Tatapan langsung minimal.- Mengetukkan jari atau kaki. Arah kaki tidak kepada Anda.- Postur tubuh tertutup.

Bahasa Keterbukaan– Tatapan langsung banyak dengan lensa mata membesar.- Tangan menangkup membentuk menara.- Arah kaki kepada Anda.- Postur tubuh terbuka.

Bahasa Siap Menerima- Kontak mata lebih 60 persen dan banyak senyum lepas. – Tubuh atau kepala mencondong kepada Anda.- Banyak anggukan dan wajah menghadap langsung ke Anda.- Tangan terbuka di atas meja.

Bahasa Curiga- Postur tubuh tertutup – Tangan berada di saku atau posisi menyilang.- Tatapan melalui sudut mata (lirikan) berulang kali. – Arah kaki menyerong.

Bahasa Tidak Jujur

– Banyak menatap ke samping khususnya pada bagian kata atau kalimat bohong.- Tangan sering menutup mulut atau hidung, atau meraba hidung atau telinga.

0 Responses to “Mengenal Bahasa Tubuh Manusia”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Arsip

RSS turindra

  • Efek Anak Sekolah Terlalu Dini
    Selama mengajar di sekolah Alam Bekasi saya menemukan berbagai macam tipe anak, ada anak yang aktif, pendiam, atau yang biasa saja. Namun kadangkala saya berfikir juga tentang riwayat pendidikan si anak di keluarganya apakah dia pernah di porsir atau memang baru pertama kai sekolah, iseng-iseng saya baca tulisan dan sepertinya tulisan ini bisa jadi referensi […]
    Azis Turindra
  • Sebuah Renungan tentang kecerdasan
    Dipapan tulis, saya menggambar sebatang pohon kelapa tanpa pemilik ditepi pantai, lalu sebutir kelapa yang jatuh dari tangkainya. Kemudian saya bercerita tentang 4 anak yang mengamati fenomena alam jatuhnya buah kelapa ditepi pantai itu. Anak ke 1 : dengan cekatan dia mengambil secarik kertas, membuat bidang segi tiga, menentukan sudut, mengira berat kelapa, […]
    Azis Turindra
  • Sekolah Alam Turindra Nusantara (SATURNUS)
    Sekolah Alam Turindra Nusantara disingkat SATURNUS merupakan pengembangan dari metode sekolah alam yang dicetuskan oleh Lendo Novo pada tahun 1998. Sekolah ini memiliki visi 4 pilar yaitu ketaqwaan, kepemimpinan, entreprenuer dan keilmuan. Adapun misi dari SATURNUS adalah sebagai berikut 1. Membentuk ketaqwaan melalui lingkungan dan kebiasaan beribadah serta […]
    Azis Turindra

%d blogger menyukai ini: