Manusia terkecil di dunia

Filipina – Jurney Balawing remaja 17 tahun asal Filipina akan dinobatkan sebagai manusia terkecil di dunia mengalahkan pemegang rekor sebelumya Khagendar Thapa Magar dari India yang memiliki tinggi hanya 71 cm.

Dikutip dari The Sun Senin (21/3/2011) remaja yang memiliki tubuh balita ini memiliki tinggi 56 cm tinggal bersama orangtuanya dan ketiga saudara perempuan yang memilki ukuran lebih tinggi dari dirinya.

Jurney Balawing tinggal di pedalaman provinsi Zamboanga del Norte, Filipina, menurut ibunya Concepcion (35) kepada the Sun mengatakan pertumbuhan sang anak terhenti sebelum ulang tahunnya yang kedua.

Ketika usia Jurney 12 tahun, sang dokter menyarankan untuk diberikan vitamin agar pertumbuhan optimal, berhubung alasan ekonomi pihak keluarga tidak memberi vitamin yang disarankan.

Sehari-hari walaupun memiliki ukuran tubuh yang mini Jurney memilki nafsu makan yang besar. Sejak kecil Jurney tidak mengalami masa pertumbuhan dengan sempurna sejak ulang tahun pertamanya. Kondisi ini memaksanya untuk hidup dalam tubuh kecil sehingga ia sulit berjalan, dan bahkan tidak dapat berdiri dalam waktu lama.

Pihak A Guinness World Records akan memeriksa Jurney tepat pada ulang tahun yang ke 18, bertepatan 12 Juni 2011 mendatang.

“Kita harus kembali memeriksa kapan Junrey berusia 18 tahun, sehingga ia bisa menerima gelar resmi,” kata juru bicara untuk A Guinness World Records.

Menurut catatan pihak A Guinness World Record tidak hanya Junrey yang memiliki tubuh super mini. Hatice Kocaman, 21, dari Turki dinobatkan sebagai wanita terkecil di dunia karena hanya 71 cm tinggi. Selain itu, dia menjabat ibu terkecil di dunia dengan tiga anak

 

2 Responses to “Manusia terkecil di dunia”


  1. 1 maja Oktober 8, 2011 pukul 9:08 pm

    walaupun kecil tpi berguna bagi nusa n bangsanya. iya khan..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Arsip

RSS turindra

  • Efek Anak Sekolah Terlalu Dini
    Selama mengajar di sekolah Alam Bekasi saya menemukan berbagai macam tipe anak, ada anak yang aktif, pendiam, atau yang biasa saja. Namun kadangkala saya berfikir juga tentang riwayat pendidikan si anak di keluarganya apakah dia pernah di porsir atau memang baru pertama kai sekolah, iseng-iseng saya baca tulisan dan sepertinya tulisan ini bisa jadi referensi […]
    Azis Turindra
  • Sebuah Renungan tentang kecerdasan
    Dipapan tulis, saya menggambar sebatang pohon kelapa tanpa pemilik ditepi pantai, lalu sebutir kelapa yang jatuh dari tangkainya. Kemudian saya bercerita tentang 4 anak yang mengamati fenomena alam jatuhnya buah kelapa ditepi pantai itu. Anak ke 1 : dengan cekatan dia mengambil secarik kertas, membuat bidang segi tiga, menentukan sudut, mengira berat kelapa, […]
    Azis Turindra
  • Sekolah Alam Turindra Nusantara (SATURNUS)
    Sekolah Alam Turindra Nusantara disingkat SATURNUS merupakan pengembangan dari metode sekolah alam yang dicetuskan oleh Lendo Novo pada tahun 1998. Sekolah ini memiliki visi 4 pilar yaitu ketaqwaan, kepemimpinan, entreprenuer dan keilmuan. Adapun misi dari SATURNUS adalah sebagai berikut 1. Membentuk ketaqwaan melalui lingkungan dan kebiasaan beribadah serta […]
    Azis Turindra

%d blogger menyukai ini: