Greemi-G (Green Microbe)

Greemi-G (Green Microbe) adalah formula yang mengandung dua jenis mikroba hijau yang dapat mengendalikan beberapa jenis penyakit tanaman perkebunan, yang penularannya terjadi melalui tanah termasuk Ganoderma pada sakit, JAP pada karet den Phytopthora pada kakao.

Greemi-G, biofungisida dengan bahan aktif Trichoderma harzianum dan T. pseudokoningii ini, dapat menyembuhkan tanaman yang terserang penyakit Ganoderma, JAP dan Phytopthora serta dapat memicu pertumbuhan tanaman. Selain itu, dapat digunakan untuk pembibitan, belum menghasilkan dan tanaman produktif. Juga dapat digunakan untuk tanaman perkebunan, HTI, buah-buahan, sayuran dan tanaman pangan. Aman terhadap tanaman dan lingkungan.

Secara aktif tumbuh den berkembang di dalam tanah yang merupakan habitatnya sendiri sehingga peluang untuk mencapai sasarannya lebih besar.

Greemi-G berbentuk butiran berrarna hitam keabu-abuan. Kemasan Greemi-G berupa karung 25 kg dengan masa simpan selama 12 bulan.

Penggunaannya, sbb, dosis yang digunakan untuk tanaman perkebunan/HTI/buah adalah untuk bibit 25 gr/polibag, tanaman muda 100-200 gr/pohon/tahun dan tanaman produktif 300-500 gr/pohon/tahun dan untuk tanaman sayuran/pangan 10-15 gr/tanaman/musim.

Untuk tindakan pencegahan, gali 5-10 cm tanah di sekitar leher akar (paling jauh 30 cm dari leher akar) dengan hati-hati. Taburkan Greemi-G, kemudian tutup kembali dengan tanah. Untuk lindakan pengobatan pada tanaman kelapa sakit, kikis dan hilangkan bagian yang sakit, taburkan Greemi-G pada bakes luka, kemudian tutup dengan tanah.

Untuk penghancuran sumber inokulum pada sisa-sisa tanaman, taburkan 0,5% Greemi-G pada tumpukan sisa bahan tanaman campur merata, kemudian tutup rapatl dengan plastik selama 3-4 minggu.

0 Responses to “Greemi-G (Green Microbe)”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Arsip

RSS turindra

  • Efek Anak Sekolah Terlalu Dini
    Selama mengajar di sekolah Alam Bekasi saya menemukan berbagai macam tipe anak, ada anak yang aktif, pendiam, atau yang biasa saja. Namun kadangkala saya berfikir juga tentang riwayat pendidikan si anak di keluarganya apakah dia pernah di porsir atau memang baru pertama kai sekolah, iseng-iseng saya baca tulisan dan sepertinya tulisan ini bisa jadi referensi […]
    Azis Turindra
  • Sebuah Renungan tentang kecerdasan
    Dipapan tulis, saya menggambar sebatang pohon kelapa tanpa pemilik ditepi pantai, lalu sebutir kelapa yang jatuh dari tangkainya. Kemudian saya bercerita tentang 4 anak yang mengamati fenomena alam jatuhnya buah kelapa ditepi pantai itu. Anak ke 1 : dengan cekatan dia mengambil secarik kertas, membuat bidang segi tiga, menentukan sudut, mengira berat kelapa, […]
    Azis Turindra
  • Sekolah Alam Turindra Nusantara (SATURNUS)
    Sekolah Alam Turindra Nusantara disingkat SATURNUS merupakan pengembangan dari metode sekolah alam yang dicetuskan oleh Lendo Novo pada tahun 1998. Sekolah ini memiliki visi 4 pilar yaitu ketaqwaan, kepemimpinan, entreprenuer dan keilmuan. Adapun misi dari SATURNUS adalah sebagai berikut 1. Membentuk ketaqwaan melalui lingkungan dan kebiasaan beribadah serta […]
    Azis Turindra

%d blogger menyukai ini: