quick acound pilkada kab karawang 14 nov

Masyarakat Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mendatangi tempat pemungutan suara terdekat untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) setempat, Minggu.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang Emay Ahmad Maehi berharap seluruh masyarakat yang tercantum dalam daftar pemilih tetap menggunakan hak pilihnya, karena hal itu penting untuk menentukan kepala daerah dan wakilnya hingga lima tahun ke depan.

Menurut dia, pelaksanaan Pilkada dibiayai oleh uang rakyat atau APBD, karena itu masyarakat Karawang diharapkan memanfaatkan momentum Pilkada, dengan menggunakan hak pilihnya.

Pantauan di lapangan, masing-masing calon bupati menggunakan hak pilihnya di tempat tinggal masing-masing.

Calon bupati Eli Amalia Priatna mencoblos di TPS 21, calon bupati Ade Swara mencoblos di TPS 06, calon bupati Karda Wiranata mencoblos di TPS 26, calon bupati Endang Warsa di TPS 15, dan calon bupati Sonny Hersona mencoblos di TPS 14.

Pada Pilkada Karawang 2010, dari 1.590.723 pemilih terdaftar atau daftar pemilih tetap, KPU setempat menyiapkan 2.996 TPS di 30 kecamatan sekitar Karawang, termasuk diantaranya TPS khusus di rumah sakit, lembaga pemasyarakatan, dan lain-lain.

Dari 1.590.723 pemilih terdaftar tersebut, sebanyak 776.577 laki-laki dan pemilih perempuan sebanyak 775.348 orang.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati yang maju pada Pilkada Karawang terdapat lima pasang. Satu pasangan calon dari jalur perseorangan dan empat pasangan calon lainnya dari partai politik.

Empat pasang calon bupati dan wakil bupati dari partai politik ialah Eli Amalia Priatna-Endang Abdullah (Partai Hanura, PKB, PPP, dan PBR), Karda Wiranata-Deden Darmansah (PDIP), Sonny Hersona-Dadang S Muchtar (Partai Golkar dan PAN), serta Ade Swara-Cellica Nurachadiana (Partai Demokrat, Gerindra, PBB, dan PKS).

Satu pasang calon bupati dan wakil bupati lainnya dari jalur perseorangan ialah Endang Warsa-Agustia Mulyana. (Ant)

0 Responses to “quick acound pilkada kab karawang 14 nov”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Arsip

RSS turindra

  • Efek Anak Sekolah Terlalu Dini
    Selama mengajar di sekolah Alam Bekasi saya menemukan berbagai macam tipe anak, ada anak yang aktif, pendiam, atau yang biasa saja. Namun kadangkala saya berfikir juga tentang riwayat pendidikan si anak di keluarganya apakah dia pernah di porsir atau memang baru pertama kai sekolah, iseng-iseng saya baca tulisan dan sepertinya tulisan ini bisa jadi referensi […]
    Azis Turindra
  • Sebuah Renungan tentang kecerdasan
    Dipapan tulis, saya menggambar sebatang pohon kelapa tanpa pemilik ditepi pantai, lalu sebutir kelapa yang jatuh dari tangkainya. Kemudian saya bercerita tentang 4 anak yang mengamati fenomena alam jatuhnya buah kelapa ditepi pantai itu. Anak ke 1 : dengan cekatan dia mengambil secarik kertas, membuat bidang segi tiga, menentukan sudut, mengira berat kelapa, […]
    Azis Turindra
  • Sekolah Alam Turindra Nusantara (SATURNUS)
    Sekolah Alam Turindra Nusantara disingkat SATURNUS merupakan pengembangan dari metode sekolah alam yang dicetuskan oleh Lendo Novo pada tahun 1998. Sekolah ini memiliki visi 4 pilar yaitu ketaqwaan, kepemimpinan, entreprenuer dan keilmuan. Adapun misi dari SATURNUS adalah sebagai berikut 1. Membentuk ketaqwaan melalui lingkungan dan kebiasaan beribadah serta […]
    Azis Turindra

%d blogger menyukai ini: