Israel Jaya

Peristiwa priok berdarah beberapa hari lalu menyisakan duka baik di kalangan warga sekitar priok maupun bagi anggota keluarga satpol PP, namun di balik aksi tersebut ada cerita yang menurut saya unik yaitu nama salah satu anggota satpol PP yang Tewas.
Seperti di lansir dari detik.com Anggota Satpol PP Israel Jaya (27) tewas dalam peristiwa pengusuran rumah warga yang berakhir ricuh di kompleks pemakaman Mbah Priok, Koja, Jakarta Utara Rabu(14/4/2010) kemarin. Pemberian nama Israel Jaya menurut keluarga tidak mengandung arti apapun selain berharap namanya besar dan suci seperti negara Israel.

“Tidak ada arti khusus. Orang tuanya memberi nama seketemunya saja,” kata salah satu paman Israel, Firman Pangaribuan dirumah duka Jl Swadaya, No 97, Jatibening, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (15/4/2010).

Menurut Firman pemeberian nama tersebut mencerminkan sebuah negara yang besar ditimur tengah. Keluarga berharap Israel juga menjadi orang besar yang berguna bagi bangsa dan negara.

“Mungkin karena negara Israel adalah sebuah negara yang besar dan suci. Orang tuanya berharap sang anak bisa tumbuh jadi orang besar dan suci,” kata Firman.

Sementara itu dirumah duka jenazah masih didoakan dan dinyanyikan dengan adat Batak. Pelayat dari kerabat dan tetangga terus berdatangan untuk berdoa. Israel rencananya akan dimakamkan di TPU Pondok Kelapa Jakarta Timur Besok pukul 14.00 WIB setelah diadakan acara adat dirumah duka.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s