aku bukan blogger

Tulisan kedua mengenai Blogger.
Akhirnya bisa menulis lagi di halaman ini setelah tertunda untuk mengurus SEMHAs, pada tulisan pertama andai aku seorang blogger, ada beberapa bahasan yang saya bahas salah satunya adalah penghasilan seorang bloger yang bisa membuat setiap orang jadi pengen menjadi blogger. Tetapi Blogger juga manusia bukan monster dan bahkan bukan asosial. Perkembangan tekhnologi yang dari tahun ketahun mengalami peningkatan yang signifikan membuat gaya hidup masyarakat cenderung untuk mengikuti tren yang ada, sebagai salah satu contoh adalah negeri kita ini negeri Indonesia. Masih ingat syair lagu Koesploes yang menggambarkan subur dan lohjinawinya negeri Indonesia? Produsen teknologi dan gadget di dunia mengincar negeri Indonesia sebagai pangsa pasar yang tak pernah mati dalam mengkonsumsi teknologi sebab pasar internasional mengerti salah satu ciri khas bangsa indonesia pada umumnya dalah “ikut-ikutan” nah pada salah satu faktor inilah yang di manfaatkan orang-orang bule dan yang lainnya untuk menggaet sepuas-puasnya pelanggan.
Tumbuh berkembangnya teknolgi di negeri ini mencerminkan bahwa negeri ini sebenarnya siap menerima teknologi walaupun instan. sehingga bermunculan lah orang-orang yang penasaran bagaimana teknologi ini bekerja. dari dunia maya terciptalah jejaring, forum, bahkan blog dan sejenisnya memanfaatkan kemajuan teknologi.
Orang indonesia adalah orang cerdik, bagaimana tidak teknologi yang di ciptakan oleh bule-bule dimanfaatkan bahkan di modifikasi agar lebih membumi. blogger yang tumbuh di Indonesia pun mulai merapatkan barisan untuk membangun sebuah sistem yang kuat dalam menjalankannya. mereka secara jarak dan waktu memang tidak memungkinkan blogger di indonesia bertemu, dengan memanfaatkan sityus jejaring, forum, email dan lain sebaginya mereka terhubung dalam satu waktu.
Blogger merupakan nafas baru perjuangan bangsa ini untuk mengakali bangsa barat, walaupun dengan catatan ni Blogger masih di pandang Asosial karena hanya di depan koputer atau laptop, dan juga belum menjadi ladang keprofersian yang dapat di cantumkan ke KTP.

Jika memberikan contoh saya akan bingung karena memang blogger ujung tombak indonesia jadi untuk apa bilang aku bukan blogger?

Penulis : Azis Turindra

http://turindraatp.blogspot.com
http://pkpngeblog.net

https://azisturindra.wordpress.com

0 Responses to “aku bukan blogger”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Arsip

RSS turindra

  • Efek Anak Sekolah Terlalu Dini
    Selama mengajar di sekolah Alam Bekasi saya menemukan berbagai macam tipe anak, ada anak yang aktif, pendiam, atau yang biasa saja. Namun kadangkala saya berfikir juga tentang riwayat pendidikan si anak di keluarganya apakah dia pernah di porsir atau memang baru pertama kai sekolah, iseng-iseng saya baca tulisan dan sepertinya tulisan ini bisa jadi referensi […]
    Azis Turindra
  • Sebuah Renungan tentang kecerdasan
    Dipapan tulis, saya menggambar sebatang pohon kelapa tanpa pemilik ditepi pantai, lalu sebutir kelapa yang jatuh dari tangkainya. Kemudian saya bercerita tentang 4 anak yang mengamati fenomena alam jatuhnya buah kelapa ditepi pantai itu. Anak ke 1 : dengan cekatan dia mengambil secarik kertas, membuat bidang segi tiga, menentukan sudut, mengira berat kelapa, […]
    Azis Turindra
  • Sekolah Alam Turindra Nusantara (SATURNUS)
    Sekolah Alam Turindra Nusantara disingkat SATURNUS merupakan pengembangan dari metode sekolah alam yang dicetuskan oleh Lendo Novo pada tahun 1998. Sekolah ini memiliki visi 4 pilar yaitu ketaqwaan, kepemimpinan, entreprenuer dan keilmuan. Adapun misi dari SATURNUS adalah sebagai berikut 1. Membentuk ketaqwaan melalui lingkungan dan kebiasaan beribadah serta […]
    Azis Turindra

%d blogger menyukai ini: