Akhirnya Pembobol mesin ATM tertangkap

VIVAnews – Kepolisian Republik Indonesia sedang menyelidiki kasus pembobolan rekening bank melalui ATM. Sudah ada langkah maju.

“Sekarang tim dari Mabes Polri sedang mengembangkan, satu orang yang berhasil kita amankan,” kata Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri, Komisaris Jenderal Ito Sumardi di Markas Besar Kepolisian, Jumat 22 Januari 2010.

Pelaku berisinial ‘F’. “Ini pemainnya pemain lama, ini tentunya akan kita akan mengembangkan dengan keterkaitan yang sekarang ini”katanya.

‘F’ ditangkap di Bali. Tim Polri pun terus bergerak membongkar sindikat pembobol ATM.

Ditambahkan Ito, tim Mabes Polri dengan bekerjasama dengan beberapa Polda menyisir beberapa tempat yang diduga menjadi tempat penyedotan uang.

“Dari Bali sedang dikembangkan ke suatu daerah. Sekarang sedang berangkat ke sana,” kata Ito, tanpa membeberkan ke mana tim Polri bergerak.

Apakah ada indikasi keterlibatan warga negara asing? “Belum ada indikasi keterlibatan warga negara asing,” kata dia.

Soal modus operandi, jelas Ito, para pelaku memakai modus lama dan baru. “Jadi sindikat ini dimungkinkan sindikat lama atau sindikat
yang baru,” kata dia.

Ito meminta masyarakat memberi kesempatan pada polisi untuk memecahkan kasus ini. “Mudah-mudahan dalam satu dua hari ini bisa ada satu perkembangan dari penyelidikan yang kita lakukan,” tambah Ito.

Kejahatan pembobolan ATM terkuak dari Bali. Sampai saat ini laporan yang masuk di reskrim Polda Bali sebanyak lima sementara jumlah secara keseluruhan sekitar 24 laporan, 18 di wilayah Poltabes Denpasar antara lain Polsek Kuta, Denpasar Selatan, termasuk tiga laporan terbaru yaitu satu warga Belanda yang kehilangan uangnya Rp13,5 juta, dan dua nasabah Bank Mandiri, serta satu kasus di Ubud, Gianyar,.

Catatan Poltabes Denpasar, sementara ini dari empat bank yang telah tercatat yaitu BCA, BNI, Mandiri, dan Permata, dengan kerugian keseluruhan sekitar Rp 536,8 juta. Dengan rincian di BNI Rp 78,2 juta, BCA Rp 249,7 juta, Bank Permata Rp 194, 4 juta, dan Bank Mandiri 1 juta.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s