Misteri Google

Google membuat penghitung waktu tersembunyi di fitur ‘Saya Lagi Beruntung’ di mesin pencarinya. Google menampilkan hasil aneh jika pengguna mengetikkan kode tertentu.

Fitur “Saya Lagi Beruntung” yang digunakan untuk menemukan lebih cepat dari daftar tag yang dimasukkan, telah diprogram oleh Google untuk menampilkan penghitung waktu ketika tidak ada waktu yang dimasukkan ke dalam mesin pencari.

Pada pukul 17.15 GMT Senin (21/12), perhitungan telah mencapai 1.484.258.

Tulisan detik penghitungan yang tampil berwarna biru tersebut hanya dapat dilihat ketika masyarakat menggunakan portal mesin pencari ini dalam bahasa Inggris semacam Google.com, Google.co.uk, Google.ie dan Google.com.au. Di Google berbahasa Perancis dan Jerman hanya tampil kotak error saja.

Google belum mengeluarkan pernyataan untuk menjelaskan waktu tersembunyi tersebut, tetapi ada yang menyebutkan bahwa Google membuat hal ini untuk mengingatkan akan akhir dunia.

Indikasi kalkulasi sederhana bahwa angka tersebut juga akan turun dan berakhir ke angka 0 (nol) dalam 17 hari hitungan mundur menuju tahun baru 2010.

Itu diperkirakan akan menjadi tipuan tersembunyi jangka panjang yang diproduksi oleh insinyur Google.

0 Responses to “Misteri Google”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Arsip

RSS turindra

  • Efek Anak Sekolah Terlalu Dini
    Selama mengajar di sekolah Alam Bekasi saya menemukan berbagai macam tipe anak, ada anak yang aktif, pendiam, atau yang biasa saja. Namun kadangkala saya berfikir juga tentang riwayat pendidikan si anak di keluarganya apakah dia pernah di porsir atau memang baru pertama kai sekolah, iseng-iseng saya baca tulisan dan sepertinya tulisan ini bisa jadi referensi […]
    Azis Turindra
  • Sebuah Renungan tentang kecerdasan
    Dipapan tulis, saya menggambar sebatang pohon kelapa tanpa pemilik ditepi pantai, lalu sebutir kelapa yang jatuh dari tangkainya. Kemudian saya bercerita tentang 4 anak yang mengamati fenomena alam jatuhnya buah kelapa ditepi pantai itu. Anak ke 1 : dengan cekatan dia mengambil secarik kertas, membuat bidang segi tiga, menentukan sudut, mengira berat kelapa, […]
    Azis Turindra
  • Sekolah Alam Turindra Nusantara (SATURNUS)
    Sekolah Alam Turindra Nusantara disingkat SATURNUS merupakan pengembangan dari metode sekolah alam yang dicetuskan oleh Lendo Novo pada tahun 1998. Sekolah ini memiliki visi 4 pilar yaitu ketaqwaan, kepemimpinan, entreprenuer dan keilmuan. Adapun misi dari SATURNUS adalah sebagai berikut 1. Membentuk ketaqwaan melalui lingkungan dan kebiasaan beribadah serta […]
    Azis Turindra

%d blogger menyukai ini: