Vote For Komodo

INILAH.COM, Kupang- Posisi Komodo (varanus comodoensis) mulai tergeser dari finalis tujuh keajaiban dunia (seven wonders nature). Satwa purba yang dipercaya sebagai “dinosaurus terakhir di muka bumi” ini tergeser dari posisi lima besar menjadi 17 dari 28 finalis.

“Hampir setengah tahun sejak Juli 2009, binatang langka penghuni Pulau Komodo di ujung barat Pulau Flores itu masih berada di posisi lima besar setelah Hutan Amazon di Brazil, Pulau Bu Tinah di Uni Emirat Arab, Pulau Galapagos di Ekuador dan Sungai Iguanzu Falls di Brazil,” kata Kepala Dinas Pariwisata Seni dan Budaya NTT Ansgerius Takalapeta di Kupang, Sabtu (12/12).

Namun, sekarang posisi Komodo melorot jauh sampai peringkat 17 dari 28 finalis tujuh keajaiban dunia, katanya dan menambahkan, anjloknya posisi Komodo diduga kuat karena melemahnya dukungan dari masyarakat.

“Dalam beberapa bulan terakhir ini, pelayanan telekomunikasi di NTT amat sangat buruk, sehingga untuk mengakses internet melalui jaringan Speedy sekali pun, sama juga sulitnya,” kata Takalapeta.

“Mungkin karena faktor jaringan telekomunikasi inilah yang menyebabkan dukungan dari NTT melemah, karena terhadang faktor tersebut. Kita harapkan PT Telkom dapat memperhatikan masalah ini,” katanya.

Untuk memberikan dukungan terhadap Komodo sebagai salah satu tujuh keajaiban dunia, harus melalui “vote” di internet lewat http://www.new7wonders.

Takalapeta mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan ajang pemilihan itu dengan memberikan suaranya melalui www.new7wonders.com.

“Kita punya waktu sampai 2011 untuk memilih dan membuat Pulau Komodo masuk dalam tujuh keajaiban dunia,” katanya

0 Responses to “Vote For Komodo”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Arsip

RSS turindra

  • Efek Anak Sekolah Terlalu Dini
    Selama mengajar di sekolah Alam Bekasi saya menemukan berbagai macam tipe anak, ada anak yang aktif, pendiam, atau yang biasa saja. Namun kadangkala saya berfikir juga tentang riwayat pendidikan si anak di keluarganya apakah dia pernah di porsir atau memang baru pertama kai sekolah, iseng-iseng saya baca tulisan dan sepertinya tulisan ini bisa jadi referensi […]
    Azis Turindra
  • Sebuah Renungan tentang kecerdasan
    Dipapan tulis, saya menggambar sebatang pohon kelapa tanpa pemilik ditepi pantai, lalu sebutir kelapa yang jatuh dari tangkainya. Kemudian saya bercerita tentang 4 anak yang mengamati fenomena alam jatuhnya buah kelapa ditepi pantai itu. Anak ke 1 : dengan cekatan dia mengambil secarik kertas, membuat bidang segi tiga, menentukan sudut, mengira berat kelapa, […]
    Azis Turindra
  • Sekolah Alam Turindra Nusantara (SATURNUS)
    Sekolah Alam Turindra Nusantara disingkat SATURNUS merupakan pengembangan dari metode sekolah alam yang dicetuskan oleh Lendo Novo pada tahun 1998. Sekolah ini memiliki visi 4 pilar yaitu ketaqwaan, kepemimpinan, entreprenuer dan keilmuan. Adapun misi dari SATURNUS adalah sebagai berikut 1. Membentuk ketaqwaan melalui lingkungan dan kebiasaan beribadah serta […]
    Azis Turindra

%d blogger menyukai ini: