Friendstre mau dijual, ada yang minat Mau?

INILAH.COM, Jakarta – Friendster, salah satu situs jejaring sosial dunia yang paling awal, akan dijual kepada pembeli Asia setidaknya US$ 100 juta pada akhir Desember, sebuah sumber yang tahu masalah itu mengatakan.

Friendster, yang ada sebelum Facebook dan MySpace di ruang jejaring sosial didirikan pada tahun 2002. Tapi situs itu dengan cepat memudar dilewati jejaring sosial lainnya di Amerika Serikat.

Friendster sekarang banyak digunakan di Asia di mana lebih dari setengah dari 100 juta penggunanya berasal.

Friendster akan dijual pada perusahaan yang listing di Asia senilai lebih dari US$ 100 juta. TechCrunch, sebuah blog industri mengatakan dalam bulan Juli Friendster memiliki nilai US$ 210 juta, kecil jika dibandingkan dengan Facebook yang memiliki nilai sekitar US$ 10 miliar.

CEO Friendster Richard Kimber mengatakan bahwa Morgan Stanley telah disewa untuk menangani transaksi.

“Kami punya daftar singkat dengan siapa harus bernegosiasi,” ujar Kimber.

Friendster, seperti Facebook, telah berjuang untuk menemukan strategi untuk memoneterisasi secara efektif. Perusahaan itu membranding ulang situs utamanya yang menargetkan pengunjung lebih muda dan mengatakan akan memindahkan fokus pendapatan dari iklan ke transaksi mikro.

Berkantor pusat di California, Friendster pernah menolak pembelian US$ 30 juta dari Google enam tahun yang lalu, menurut laporan surat kabar.

Tencent Holdings, perusahaan Internet China terbesar dengan nilai pasar US$ 35 miliar berada di antara daftar pendek peserta tender, sementara Facebook juga menunjukkan minat, tapi ditolak karena kompetisi dan isu-isu kekayaan intelektual, kata sumber itu.

Friendster memegang lima paten AS yang berkaitan dengan jejaringan sosial dari Kantor Paten dan Merek Dagang AS.[ito]

0 Responses to “Friendstre mau dijual, ada yang minat Mau?”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Arsip

RSS turindra

  • Efek Anak Sekolah Terlalu Dini
    Selama mengajar di sekolah Alam Bekasi saya menemukan berbagai macam tipe anak, ada anak yang aktif, pendiam, atau yang biasa saja. Namun kadangkala saya berfikir juga tentang riwayat pendidikan si anak di keluarganya apakah dia pernah di porsir atau memang baru pertama kai sekolah, iseng-iseng saya baca tulisan dan sepertinya tulisan ini bisa jadi referensi […]
    Azis Turindra
  • Sebuah Renungan tentang kecerdasan
    Dipapan tulis, saya menggambar sebatang pohon kelapa tanpa pemilik ditepi pantai, lalu sebutir kelapa yang jatuh dari tangkainya. Kemudian saya bercerita tentang 4 anak yang mengamati fenomena alam jatuhnya buah kelapa ditepi pantai itu. Anak ke 1 : dengan cekatan dia mengambil secarik kertas, membuat bidang segi tiga, menentukan sudut, mengira berat kelapa, […]
    Azis Turindra
  • Sekolah Alam Turindra Nusantara (SATURNUS)
    Sekolah Alam Turindra Nusantara disingkat SATURNUS merupakan pengembangan dari metode sekolah alam yang dicetuskan oleh Lendo Novo pada tahun 1998. Sekolah ini memiliki visi 4 pilar yaitu ketaqwaan, kepemimpinan, entreprenuer dan keilmuan. Adapun misi dari SATURNUS adalah sebagai berikut 1. Membentuk ketaqwaan melalui lingkungan dan kebiasaan beribadah serta […]
    Azis Turindra

%d blogger menyukai ini: