Manusia terkecil di dunia

Filipina – Jurney Balawing remaja 17 tahun asal Filipina akan dinobatkan sebagai manusia terkecil di dunia mengalahkan pemegang rekor sebelumya Khagendar Thapa Magar dari India yang memiliki tinggi hanya 71 cm.

Dikutip dari The Sun Senin (21/3/2011) remaja yang memiliki tubuh balita ini memiliki tinggi 56 cm tinggal bersama orangtuanya dan ketiga saudara perempuan yang memilki ukuran lebih tinggi dari dirinya.

Jurney Balawing tinggal di pedalaman provinsi Zamboanga del Norte, Filipina, menurut ibunya Concepcion (35) kepada the Sun mengatakan pertumbuhan sang anak terhenti sebelum ulang tahunnya yang kedua.

Ketika usia Jurney 12 tahun, sang dokter menyarankan untuk diberikan vitamin agar pertumbuhan optimal, berhubung alasan ekonomi pihak keluarga tidak memberi vitamin yang disarankan.

Sehari-hari walaupun memiliki ukuran tubuh yang mini Jurney memilki nafsu makan yang besar. Sejak kecil Jurney tidak mengalami masa pertumbuhan dengan sempurna sejak ulang tahun pertamanya. Kondisi ini memaksanya untuk hidup dalam tubuh kecil sehingga ia sulit berjalan, dan bahkan tidak dapat berdiri dalam waktu lama.

Pihak A Guinness World Records akan memeriksa Jurney tepat pada ulang tahun yang ke 18, bertepatan 12 Juni 2011 mendatang.

“Kita harus kembali memeriksa kapan Junrey berusia 18 tahun, sehingga ia bisa menerima gelar resmi,” kata juru bicara untuk A Guinness World Records.

Menurut catatan pihak A Guinness World Record tidak hanya Junrey yang memiliki tubuh super mini. Hatice Kocaman, 21, dari Turki dinobatkan sebagai wanita terkecil di dunia karena hanya 71 cm tinggi. Selain itu, dia menjabat ibu terkecil di dunia dengan tiga anak

 

About these ads

2 Responses to “Manusia terkecil di dunia”


  1. 1 maja Oktober 8, 2011 pukul 9:08 pm

    walaupun kecil tpi berguna bagi nusa n bangsanya. iya khan..


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Arsip

RSS turindra

  • PT Greenfields Indonesia job vacantion
    PT Greenfields Indonesia We are an agribusiness company with integrated Dairy Farm & Milk Processing Plant, located in Malang – East Java. To support our development program, we are looking for high quality fresh graduate to be trained in our Management Trainee Program (4th batch) for our milk processing factory. The trainees will be: · […]
    Azis Turindra
  • Memahami Wanita Melalui Bulan Lahir
      Memahami karakter pasangan merupakan hal terpenting agar tercipta keharmonisan dalam menjalani kehidupan terutama bagi yang berumah tangga. Bagi yang belum berumah tangga atau sedang berteman dengan wanita tidak ada salahnya untuk memahami mereka, karena wanita ingin di mengerti. Kami membahas karakteristik wanita berdasakan bulan lahir, mungkin hal ini sa […]
    Azis Turindra
  • MENGAPA ANAK DAN ORANGTUA ITU ‘GILA’ GAMES DAN TV?
    MENGAPA ANAK DAN ORANGTUA ITU ‘GILA’ GAMES DAN TV? By Munif Chatib “Pak Munif, anakku ‘gila; sama games, gimana cara menghentikannya?” “Pak Munif, anakku bilang: ‘TV is my life!” Betapa banyak kegalauan orangtua melihat anak-anaknya tersihir oleh games dan TV. Ketika saya tes ke teman-teman saya yang rata-rata berumur 40-an, untuk main games bola dengan […] […]
    Azis Turindra

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: