Manusia terkecil di dunia

Filipina – Jurney Balawing remaja 17 tahun asal Filipina akan dinobatkan sebagai manusia terkecil di dunia mengalahkan pemegang rekor sebelumya Khagendar Thapa Magar dari India yang memiliki tinggi hanya 71 cm.

Dikutip dari The Sun Senin (21/3/2011) remaja yang memiliki tubuh balita ini memiliki tinggi 56 cm tinggal bersama orangtuanya dan ketiga saudara perempuan yang memilki ukuran lebih tinggi dari dirinya.

Jurney Balawing tinggal di pedalaman provinsi Zamboanga del Norte, Filipina, menurut ibunya Concepcion (35) kepada the Sun mengatakan pertumbuhan sang anak terhenti sebelum ulang tahunnya yang kedua.

Ketika usia Jurney 12 tahun, sang dokter menyarankan untuk diberikan vitamin agar pertumbuhan optimal, berhubung alasan ekonomi pihak keluarga tidak memberi vitamin yang disarankan.

Sehari-hari walaupun memiliki ukuran tubuh yang mini Jurney memilki nafsu makan yang besar. Sejak kecil Jurney tidak mengalami masa pertumbuhan dengan sempurna sejak ulang tahun pertamanya. Kondisi ini memaksanya untuk hidup dalam tubuh kecil sehingga ia sulit berjalan, dan bahkan tidak dapat berdiri dalam waktu lama.

Pihak A Guinness World Records akan memeriksa Jurney tepat pada ulang tahun yang ke 18, bertepatan 12 Juni 2011 mendatang.

“Kita harus kembali memeriksa kapan Junrey berusia 18 tahun, sehingga ia bisa menerima gelar resmi,” kata juru bicara untuk A Guinness World Records.

Menurut catatan pihak A Guinness World Record tidak hanya Junrey yang memiliki tubuh super mini. Hatice Kocaman, 21, dari Turki dinobatkan sebagai wanita terkecil di dunia karena hanya 71 cm tinggi. Selain itu, dia menjabat ibu terkecil di dunia dengan tiga anak

 

About these ads

2 Responses to “Manusia terkecil di dunia”


  1. 1 maja Oktober 8, 2011 pukul 9:08 pm

    walaupun kecil tpi berguna bagi nusa n bangsanya. iya khan..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Arsip

RSS turindra

  • MENGAPA ANAK DAN ORANGTUA ITU ‘GILA’ GAMES DAN TV?
    MENGAPA ANAK DAN ORANGTUA ITU ‘GILA’ GAMES DAN TV? By Munif Chatib “Pak Munif, anakku ‘gila; sama games, gimana cara menghentikannya?” “Pak Munif, anakku bilang: ‘TV is my life!” Betapa banyak kegalauan orangtua melihat anak-anaknya tersihir oleh games dan TV. Ketika saya tes ke teman-teman saya yang rata-rata berumur 40-an, untuk main games bola dengan […] […]
    Azis Turindra
  • Catatan akhwat tomboy
    “Ustadzah tomboy ya?” kata salah seorang santri yang membuat saya kaget. Namun saya mencoba tersenyum dan balik bertanya, “kok adek tahu?” “Iya, dilihat dari cara jalannya” jawab santri tersebut dengan polosnya “Deg!!!” saya terhenyak dan langsung mengamati cara jalan saya. Sejak saat itu saya selalu introspeksi agar setiap prilaku saya jangan sampai menyeru […]
    Azis Turindra
  • Tiga Jenis Guru Berdasarkan Kemauan
    Ini adalah catatan dari salah satu pakar pendidikan munif chatib mengenai pandangannya tentang guru, mari kita simak Dalam minggu ini penulis banyak menerima undangan berbicara dalam acara beberapa sekolah. Hampir kebanyakan yang hadir adalah semua pengurus yayasan, kepala sekolah dewan guru dan semua karyawan yang bekerja di sekolah tersebut. Seorang kawan […]
    Azis Turindra

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: